ASEIBSSINDO

Asosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayuran Segar Indonesia

Visi

  1. Membentuk kelompok usaha atau perkumpulan pengusaha buah dan sayuran segar Indonesia yang kredibel dan berinovasi dalam memenuhi kesulitan atas proses pengadaan buah dan sayuran segar di Indonesia dengan tunduk dan patuh pada aturan yang berlaku di Indonesia.
  2. Melakukan pembinaan teknis dan non-teknis kepada kelompok usaha atau perkumpulan pengusaha buah dan sayuran segar Indonesia dalam rangka meningkatkan dan memperlancar pengadaan dan peredaran buah dan sayuran segar guna memenuhi kebutuhan distribusi buah dan sayuran segar di Indonesia yang berkualitas tinggi.
Penjual Buah Indonesia
Peta Indonesia

Misi

Melakukan berbagai macam upaya atau trobosan dalam rangka memenuhi jumlah pengadaan dan peredaran kebutuhan buah dan sayuran segar di Indonesia yang berkualitas sesuai standar internasional termasuk menjalin hubungan dengan para petani/produsen buah dan sayuran segar diwilayah Nusantara sesuai program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kami Peduli

Maksud

  1. Membantu para anggota dalam menghadapi kesulitan-kesulitan, baik dari dalam negeri maupun dari dan/atau dengan pihak luar negeri yang berkaitan dengan ekspor-impor, distribusi serta bentuk dan proses peredaran perdagangan buah dan sayuran segar di Indonesia.
  2. Membantu pemerintah dalam hal pembinaan mengembangkan pengadaan produksi buah dan sayuran segar diwilayah Nusantara baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor, dalam rangka pembangunan ekonomi nasional.
Salak Buah Lokal

Tujuan

  1. Meningkatkan dan memenuhi gizi masyarakat melalui peningkatan jumlah pengadaan dan peredaran buah dan sayuran segar dengan berkualitas tinggi.
  2. Memberi motivasi dalam peningkatkan sumber daya manusia dalam upaya berkonsentrasi di bidang pertanian dan perkebunan buah dan sayuran untuk meningkatkan produksi buah dan sayuran segar di Indonesia.
  3. Mendayagunakan hasil pertanian dan perkebunan buah dan sayuran segar milik petani Nusantara demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani sayuran dan buah segar di Indonesia
  4. Meningkatkan pendapatan asli perkapita daerah, pendapatan perkapita nasional, dan devisa Negara khususnya melalui hasil ekspor buah dan sayuran segar hasil produksi para petani diwilayah Nusantara.
Wortel

Peran

ASEIBSSINDO merupakan organisasi yang berperan sebagai mediator yang dapat memperantarai hubungan antara para anggota ASEIBSSINDO dengan pemerintah dan antara para anggota dengan pihak-pihak yang terkait dalam pembangunan ekonomi di bidang  pertanian, ekspor, impor, distribusi serta perdagangan buah dan sayuran segar.

Penasihat Hukum

ASEIBSSINDO bersama dengan para stakeholder, para anggota dan kementerian serta lembaga kami telah melampaui berbagai tantangan. Kami juga membutuhkan para ahli bukan hanya dari sisi produk segar tetapi dari sisi hukum. Bersama dengan Lawfirm HOTMAN PARIS & Partners kami bergandengan tangan untuk bersama-sama menjadi mitra kerja kami dalam hal hukum.

GALLERY